cara membuat toko online

http://cakning.com/?sp=arisarlangga


Materi training bisa dilihat di menu sidebar kanan.

Di menu e-training ini kami akan share cara-cara untuk mendatangkan pengunjung ke website/halaman Anda sehingga bisa memperbesar terjadinya konversi penjualan produk Anda.

Ada banyak sekali teknik online marketing saat ini, dan perkembangannya sangat cepat. Karena itu jika kita ingin sukses di bisnis online, kita juga harus selalu update ilmu. Untuk mendukung teknik e-training ini, kami telah menyediakan Facebook Group khusus untuk member agar bisa saling share di group tersebut.

Jika ada pertanyaan, silakan di diskusikan di Facebook Group dengan klik link FB Group di atas. Jika Anda belum bisa masuk ke Facebook Group, silakan kirimkan email ke: info@cakning.com, beritahukan username Anda di cakning.com dan URL Facebook Anda, agar kami bisa invite ke Facebook Group.
Salam sukses
Sebenarnya menjual produk itu adalah hal yang tidak sulit, secara garis besar caranya adalah:

Tunjukkan dagangan Anda ke sebanyak mungkin orang yang merupakan target market produk Anda.

Berikan alasan yang sangat tepat mengapa orang tersebut harus membeli dari Anda, bukan dari tempat lain.

Temukan sumber target market yang baru secara terus menerus.

Lakukan ketiga hal di atas dengan konsisten setiap saat pasti Anda akan berhasil menjual dan menyetujui kalimat "Menjual itu Mudah".

Terlepas dari teknik apapun yang Anda miliki, peluang untuk bisa menjual produk CakNing.com ini sangat tinggi, contohnya:

Misalkan Anda menguasai ilmu internet marketing di bidang SEO, Anda bisa optimasikan website Anda di keyword-keyword yang berhubungan dengan produk yang Anda ingin jual. Bahkan menggunakan blog gratis semacam blogspot pun bisa dilakukan.

Misalkan Anda mengelola komunitas di internet, misalkan sebuah Facebook Page, Facebook Group, Forum atau Blog. Anda bisa promosikan produk CakNing.com di komunitas tersebut, tentunya yang anggotanya adalah target market produk yang bersangkutan, dan dengan cara promosi yang tidak melanggar masing-masing komunitas tersebut.

Katakanlah Anda tidak menguasai teknik internet marketing, Anda tetap bisa menjual produk CakNing.com melalui internet. Misalkan dengan cara daftar di Tokobagus.com atau di forum Kaskus.co.id, pasang semua produk-produk CakNing.com disana, tuliskan juga kontak Anda. Cara ini adalah yang sangat simple, efektif, dan foolproof tentunya.

Misalkan Anda adalah orang yang jarang sekali membuka internet, tapi Anda termasuk orang yang aktif di Blackberry Messenger. BB ini juga bisa Anda manfaatkan untuk menjual produk Anda. Sudah terbukti banyak orang yang berhasil mendapatkan omzet rutin jutaan setiap bulannya hanya mengandalkan BBM.

Atau mungkin Anda termasuk kategori orang yang jarang membuka internet dan juga tidak memiliki Blackberry. Kondisi inipun tidak bisa jadi halangan untuk gagal berjualan produk CakNing.com. Karena Anda bisa menjual produk dengan mengandalkan katalog produk, dengan menawarkan secara offline. Saat materi ini ditulis, sudah ada beberapa orang yang menjual produk CakNing.com dengan cara ini dan terbukti bisa mendapatkan omzet jutaan per bulan per orang.

Dalam strategi penjualan online, kita tidak akan lepas dari yang namanya KEYWORD. Karena ini kami merasa, wawasan tentang keyword ini sangat penting untuk dipahami terlebih dahulu.

Sama dengan di dunia nyata, keyword ini adalah kata yang kita ucapkan ketika bertanya ke seseorang, contoh:

"Pak, apakah jual ikan dorang?"

Dari kalimat di atas, inti pertanyaannya adalah "ikan dorang". Maka jika kita bawa pertanyaan ini di dunia maya, jika kita mencari penjual ikan dorang di Google, maka kita bisa mengetik:


- Jual ikan dorang
- Penjual ikan dorang
- dan sejenisnya


Dari contoh di atas, maka keywordnya adalah seputar Ikan dorang bukan? Tapi apakah kita pernah terpikir, bahwa di kota Jakarta dan sekitarnya mereka menyebut ikan dorang itu dengan sebutan "ikan bawal"?


Jadi, jika kita mencari penjual ikan dorang di internet, kita juga bisa mengetik keyword:


- jual ikan bawal
- penjual ikan bawal
- dan sejenisnya


Dengan mengetik variasi keyword seputar ikan dorang, dan variasi keyword seputar ikan bawal, maka kita bisa mendapatkan lebih banyak kandidat penjual ikan tersebut bukan? Daripada jika kita hanya mencari dengan keyword seputar ikan dorang saja.


Dari contoh kasus di atas, apa yang bisa kita petik hikmahnya untuk memasarkan produk kita di internet?


Sebelum kita memasarkan sebuah produk, sebaiknya kita kumpulkan dulu istilah-istilah apa yang biasa disebutkan orang untuk produk yang bersangkutan tersebut, lalu kita cari turunannya.


Misal kita menjual dompet handphone dari Cakning. Adakalanya orang menyebut itu dengan dompet handphone, tapi orang lain lagi menyebutnya dengan istilah dompet HPO, dompet HP, dompet smartphone, dompet multi hp, dompet multiple handphone, dll.


Kita kumpulkan dulu sebanyak mungkin keyword hasil dari pemikiran kita ini, setelah semua tertulis di notepad, baru kita generate keyword-keyword turunannya agar kita bisa mendapatkan lebih banyak lagi keyword yang dihasilkan.


Bagaimana cara mencari keyword turunan akan ditulis di materi e-training terpisah.


Di materi kali ini yang terpenting kita harus memahami dulu tentang filosofi keyword ini.


Lalu dimana sajakah penerapan keyword ini di bisnis online kita?


Keyword ini diterapkan hampir di semua aspek bisnis online kita, yaitu:


1. Saat kita praktekkan materi "Cara Berjualan di Tokopedia"


Saat kita mulai listing produk di Tokopedia, kita memasukkan judul produk kan? Nah, judul produk ini erat sekali kaitannya dengan keyword. Dengan pemilihan judul yang tepat, kita bisa mendapatkan penjualan yang banyak. Demikian juga sebaliknya, dengan judul yang tidak tepat, bisa jadi produk Anda tidak ditemukan siapapun kecuali Anda sendiri.

Contoh: Produk dompet multiple handphone.

Jika semua orang melisting produk ini di tokopedia dengan judul "Dompet Multiple Handphone", maka tentunya jika ada yang mencari produk ini di Tokopedia, akan ada banyak pesaing di keyword ini kan? :)

Jadi jika kita marketer yang cerdik, kita bisa mengubah dulu judul produknya dengan "Dompet HPO", dimana ternyata keyword ini misalkan tidak ada pesaingnya.

2. Saat kita beriklan di Google Adwords.Jika kita beriklan di Google Adwords di search network, maka iklan kita akan muncul di sisi kanan di hasil pencarian Google.


Iklan ini tentu erat hubungannya dengan keyword, karena Google pemicunya adalah keyword. Tanpa keyword yang diketikkan orang di Google tidak mungkin ada hasil pencarian yang ditunjukkan Google ke kita.

Dengan keyword yang tepat, kita bisa mendapatkan lebih banyak pengunjung.

3. Saat kita praktekkan SEO


SEO hampir sama dengan Google Adwords, karena sama sama berjalan di halaman yang sama, yaitu hasil pencarian Google.


4. Saat kita iklan di OLX, Berniaga, iklan baris online dll.


Jika ada pengunjung website iklan tersebut yang mencari sesuatu, maka ia akan mencari dengan mengetikkan keyword di kolom pencarian website tersebut kan?

NOTE:

Masing-masing keyword ini juga memiiki kecenderungan jumlah pencarinya. Dan kecenderungan jumlah pencari ini bisa kita manfaatkan data dari google keyword planner, yang nanti bisa dibaca di materi tentang riset keyword.


Webpraktis | Cara Mudah Membuat Toko Online / Website ... www.webpraktis.com/ Translate this page Semua bisa buat website bagus dan murah untuk toko online / bisnis hanya dengan 3 langkah mudah, klik buat website > pilih desain web > isi data dan ... ‎Harga - ‎Tema - ‎Klien - ‎Testimonial Cara Membuat Website Gratis | Toko Online Free | Jasa ... www.kaffah.biz/ Translate this page Cara membuat website dan toko online gratis kaffah.biz mudah dioperasikan bahkan oleh Anda yang pemula Internet sekalipun. Dan Anda tidak memerlukan ... Cara Membuat Toko Online | Startupbisnis.com startupbisnis.com/tag/cara-membuat-toko-online/ Translate this page Oct 20, 2014 - Salah satu skill yang perlu Anda kuasai dalam membuat toko online ... Cara Membuat Toko Online : Warna Terbaik untuk Tombol Call to Action. Cara Membuat Toko Online di TokoOnline.com www.tokoonline.com/mall/cara-membuat-toko-online Translate this page Cara membuat toko online dengan fitur Pengiriman JNE dan fitur ecommerce canggih lain, cepat dan gratis selamannya. Tips dan Cara Membuat Toko Online superblogpedia.blogspot.com/.../tips-dan-cara-membu... Translate this page May 30, 2013 - Tips dan Cara Membuat Toko Online - Kabar gembira bagi Anda yang hobi ngeblog, kini seiring dengan perkembangan teknologi, blog juga ... ‎Template Toko Online Blogger ... - ‎Cara Membuat Blog Gratis Cara Membuat Toko Online dengan Blogspot | Contoh Blog contohblognih.blogspot.com/.../cara-membuat-toko-o... Translate this page Jan 4, 2014 - Cara Membuat Toko Online (Online Store) di Blog Blogspot. Cara Membuat Toko Online Untuk Meledakkan Bisnis Anda berguruseo.blogspot.com › Bisnis Online Translate this page Jun 9, 2014 - Cara Membuat Toko Online tidaklah terlalu susah, dan juga tidak perlu menggelontorkan banyak dana, karena memang pada umumnya Toko ... Cara Membuat Toko Online di Blogger Gratis Mudah ... jembersantri.blogspot.com › Ecommerce › Toko Online Translate this page Cara Membuat Toko Online di Blogger Gratis Mudah & Lengkap dg Themanya Blogspot serta cara mempromosikan melalui seo social media dan social ... Cara Membuat Toko Online Dengan Platform WordPress www.maxmanroe.com › Tips & Tricks Translate this page Berikut ini adalah tutorial singkat cara membuat toko online untuk bisnis dropship atau reseller online dengan menggunakan WordPress sebagai platformnya. Membuat Toko Online Menggunakan WordPress webhostmu.com › Membuat Website Translate this page Apakah Anda pernah merasa bingung ingin membuat website untuk jualan di internet? Seperti apa bentuknya, dan bagaimana cara membuatnya? Membuat ...